Thursday 2 June 2016

Kandungan Gizi Tanaman Mengkudu (Pace), Manfaat dan Khasiatnya

     kctuagri.blogspot.co.id, 73 Banpres Tuah Negeri Sumatra Selatan, Kandungan Gizi Tanaman Mengkudu (Pace), Manfaat dan Khasiatnya - Mengkudu atau pace merupakan tanaman yang sering kita jumpai di perdesaan, karena memang sifat alaminya yang tahan terhadap segala situasi cuaca maka tak jarang tanaman mengkudu ini sering kita jumpai di berbagai tempat, menurut media online infogizi (02/06) "Mengkudu merupakan tanaman asli Asia Tenggara (Indonesia) sampai Australia, dan sekarang menyebar ke seluruh wilayah tropis" tinggi tanaman mengkudu ini bisa mencapai 3-8 m.

Gambar 0.1 Kandungan Gizi Tanaman Mengkudu (Pace)

     Jenis penyakit yang dapat di obati dengan tanaman mengkudu (pace) yaitu pada masalah pencernaan, masalah gangguan pernapasan, nyeri, tumor, patah tulang, liver, asma dan disentri, hiperkolesterolemia, kram menstruasi, ulkus lambung dan diabetes, dan penyakit yang membutuhkan asam linoleat seperti luka bakar, bisul dll.

     Kandungan Gizi, dilihat dari Kandungan Gizi Buah Mengkudu (Pace) memiliki kandungan didalamnya diantaranya serat larut, serat kasar, asam amino esensial, asam linoleatdan asam lemak esensial.

     Manfaat, dilihat dari segi namfaatnya tanaman mengkudu sering di jadikan obat tradisional, di perdesaan tanaman mengkudu terkadang di abaikan, karena tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui kandungan gizi tanaman mengkudu (pace) ini, tanaman mengkudu (pace) baik mulai dari akar batang kulit daun dan buah, semuanya memiliki manfaat tersendiri yang sangat mencukupi untuk kelangsungan hidup manusia inilah tanaman serba guna. Diantara manfaatnya :

- Akar dan kulit, bisa di gunakan untuk perawatan dan obat-obatan,
- Daun dan buah, bida di kosumsi dan dijadikan obat-obatan,
- Batang, bisa di jadikan arang dan menjadi bahan bakar / pemanas gosokan, dijadikan kayu bakar,

     Khasiat, tanaman mengkudu (pace) memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi organ tubuh manusia, diantara khasiat tanaman mengkudu yang di di publikasikan dengan judul Kandungan Gizi Tanaman Mengkudu (Pace), Manfaat dan Khasiatnya adalah.

- Menghambat pertumbuhan sel-sel pra kangker (Damnacanthal),
- Membantu peremajaan sel-sel, sehingga meningkatkan pertukaran nutrisi-toksin (Terpenoid),
- Memberikan perlindungan antioksidan kuat terhadap radikal bebas (Fitonutrien & selenium),
- Membantu membersihkan darah, menurunkan kolesterol, mengikat lemak dan kadar gula darah.
- Membantu menjaga kesehatan usus,
- Menjaga blok bangunan untuk protein penting untuk fungsi tubuh,
- Memenuhi asam lemak esensial poli-tak jenuh yang menjaga diet,

     Menurut media online infogizi (02/06) "Mengkudu belum ditemukan sisi bahayanya untuk kondisi kesehatan apapun. Produk alami dari mengkudu juga belum ditemukan efek sampingnya."

2 comments:

  1. Jual murah Pupuk Organik 100% asli KOHE KAMBING hasil produksi sendiri Rp. 750/kg kondisi sudah digiling lembut kemasan karung. Sudah terbukti pupuk organik dari kotoran kambing sangat bagus untuk tanaman sayur, palawija, padi dan tanaman perkebunan. Siap kirim partai kecil dan besar. Bpk HERU di Malang - Jatim HP/Wa 081334272800 website www.malangkambingdombasuper.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Artikel ayam anda berhubungan dengan artikel sabung ayam ini https://pemainayam.net/warna-bulu-ayam-bangkok-pukul-mati-2019-rekomendasi/
    Join Komunitas Sabung Ayam Dan Grup Ayam :
    • http://bit.ly/KomunitasAyamJago
    • http://bit.ly/WASabungAyam
    • http://bit.ly/GrupWASabungAyam

    Atau bisa add WA : +62812-2222-995

    ReplyDelete